Game Android Anak Terbaik dan Terpopuler

Game Android Anak Terbaik dan Terpopuler

Aplikasi permainan untuk anak-anak semakin berlimpah di playstore. Sebagai orangtua yang baik anda wajib mengetahui apa saja permainan yang sesuai untuk anak dan mendampinginya ketika mengakses gadget. Tidak bisa dipungkiri jika gadget sudah tidak asing lagi bagi anak. jika anda tidak bisa melarang anak bermain gadget maka cobalah berikan permainan yang sesuai dengan usianya.

Game android anak ini menyimpan nilai edukasi di setiap permainannya. Ada yang mengajarkan anak belajar menghitung, mewarnai, hingga mengenal benda di sekitarnya. Tidak hanya menyenangkan namun anda bisa mendapatkan fungsi edukatif di permainan ini. sebaiknya lakukan pendampingan jika anak sedang bermain game kendati ia memainkan permainan khusus untuk usianya. Dibawah ini beberapa daftar game anak terbaik dan terpopuler yang bisa menjadi rekomendasi para orangtua untuk buah hatinya.

Berbagai Game Android Anak Terbaik dan Terpopuler

1. Barbara’s Baby

Game besutan AppMinistry LLC ini mengusung tema proses kelahiran bayi hingga merawatnya. Hal ini sangat tepat untuk mengajarkan anak perempuan dalam mengurus bayi. game edukasi ini memerlukan pendampingan orangtua terutama seorang ibu. Anda bisa menanamkan nilai edukasi agar anak-anak lebih peduli terhadap adik atau teman-temannya. Efek sound dan grafisnya didesain menarik dan sesuai untuk anak-anak.

2. Fun With Animal Matching

Permainan satu ini akan mengenalkan nama-nama binatang berdasarkan gambar dan suara. Cocok sebagai sarana edukasi mengenalkan berbagai jenis binatang kepada si kecil. Gambar binatang akan selalu diacak sehingga anak-anak akan dituntut berfikir kreatif dalam mencocokan binatang yang sesuai. Game ini cocok dimainkan untuk anak laki-laki maupun perempuan.

3. Belajar Hijaiyyah

Siapa sangka belajar huruf hijaiyyah ini bisa dilakukan dengan cara menyenangkan. pengenalan huruf hijaiyyah ini dilakukan dengan sistem permainan berdasarkan level. Didalamnya juga terdapat kuis yang berkaitan dengan huruf hijaiyyah serta anak-anak pun bisa memberi warna ke berbagai huruf hijaiiyyah. Efek suara dan grafisnya juga didesain menarik sehingga membuat si kecil betah belajar sambil bermain.

4. Number & Addition Math Games

Game ini akan mengajak putra dan putri anda berhitung dengan berbagai karakter hewan yang menyenangkan. genre game nya berupa petualangan di padang rumput. Buah hati anda akan belajar berhitung dan skill menghitungnya diasah secara tidak langsung melalui game yang ditampilkannya. Aplikasi ini sengaja dikembangkan untuk anak-anak usia 3 hingga 6 tahun.

5. Virtual Pet, My Boo

Game berbasis virtual pet ini akan mengajak putra dan putri anda memelihara binatang secara virtual. Ia akan diasah untuk bertanggungjawab terhadap peliharaannya. Pasalnya tidak hanya bermain saja namun si kecil akan dilatih dengan memberi makan, hingga mengurus binatang virtualnya ketika sakit. Virtual pet nya didesain lucu sehingga membuat buah hati lebih tertarik.

Bagaimana anda tertatik mencoba permainan ini untuk buah hati. Semoga bermanfaat menambah permainan edukatif untuk si kecil. Untuk informasi bermanfaat lainnya tentang game dan teknologi, klik KitaTV.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *