Jenis Hewan Merayap

Jenis Hewan Merayap

Macam-Macam Spesies Hewan Merayap
Contoh Hewan Merayap

Berbagai hewan sering kali memiliki cara tersendiri dalam hal yang menarik baik itu cara memperoleh makanannya, reproduksinya serta cara hewan tersebut mempertahankan diri dari predatornya. Keunikan tersebut bukan serta merta keinginan yang senantiasa dapat mereka pilih, melainkan hal tersebut sudah menjadi ketentuan tuhan yang maha esa. Melihat keunikan itu membuat sebagian hewan ada yang terlihat lucu dan menggemaskan serta ada yang sebagian yang terlihat menyeramkan bahkan menjijikan.

Berdasarkan cara bergeraknya serta melakukan mobilitas dari satu tepat ke tempat yang lain, ada suatu hal pada hewan yang menjadi pembeda dilihat dari pergerakannya yakni hewan biasanya melaukan aktivitas dengan cara berjalan dengan kedua kaki, berjalan dengan empat kaki serta ada yang bergerak dengan tubuhnya (merayap). Berikut ini akan dibahas mengenai hewan yang bergerak dengan cara merayap, silahkan disimak dan dipahami dengan seksama.

Jenis Hewan yang Bergerak dengan Merayap:

  1. Ulat

Sebagian besar orang akan jijik bahkan merinding ketika melihat hewan yang satu ini. Selain itu, ada sebagian yang akan mencoba untuk meghindarinya karena pertahanan yang dimiliki hewan tersebut berupa bulu halus pada tubuhnya. Bulu tersebut sebagai suatu yang dijadikan sebagai alat untuk menjaga diri dari yang mahkluk yang mengganggunya, bahkan manusia. Sebagian bulu ulat memiliki rancun, tetapi bukan racun yang membahayakan hanya saja membuat kulit terasa gatal. Ulat bergerak dengan menggunakan tubuhnya dan menghabiskan waktu hidupnya di daun.

  1. Ular

Ular merupakan hewan yang berkembag biak dengan cara bertelur serta memiliki kebiasaan untuk mencari makan dengan tidak berkelompok serta memangsa hewan lain yang ukurannya tidak lebih besar dari tubuhnya. Hewan yang ini memiliki tubuh yang bulat memanjang dengan tubuh seperti itu ular bergerak dengan cara merayap, serta ada sebagian ular memiliki bisa sangat beracun, sedang dan tanpa memiliki racun.

  1. Cicak

Hewan yang sering kita lihat menempel di dinding merupakan salah satu dari hewan yang bergerak dengan cara merayap. Cicak termasuk dalam kategori hewan nokturnal (aktif mencari makan di malam hari) serta kegemarannya memakan serangga serta nyamuk menjadikan binatang ini kerap berada di sekitar lampu untuk menunggu mangsanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *